Minggu, 02 Maret 2014

Putri Hijau Halaman 1 | Cerita Rakyat Dari Daerah Istimewa Aceh

Sejak zaman dulu, kerajaan Aceh sudah tersohor sebagai sebuat kerajaan yang bersar dan berjaya di kawasan ujung paling utara Pulau Sumatra. Kejayaan Kerajaan Aceh tak cuma tampak dari bangunan istananya yang megah dan indah, namun juga tanpak dari kemakmuran yang dinikmati rakyatnya. Selain memiliki tanah yang subur , yang hasil buminya membut kehidupan Rakyat  Aceh sejahtera, kerajaan Aceh
juga juga mempunyai tambang emas yang cukup besar. Sedang wilayah pantainya memiliki beberapa pelabuhan yang ramai. Para pedagang dan pengelana dari berbagai negara pun sering berlabu disana.

Namun yang jauh lebih mengesankan adalah kemasyuran Aceh sebagai sebuah kerajaan yang kuat. Kerajaan Aceh memiliki puluhan ribu prajurit dan sebarisan armada kapal perang yang dipersenjatai meriam. Para prajurit Kerajaan aceh ini dibawah pimpinan para panglima dan hulubalang yang gagah, berani dan yang telah menumpas kawanan bajak laut, yang sebelumnya merajalela di Selat Lombok. Prajurit Aceh juga menaklukkan  beberapa grombolan perampok yang bermukim di rimba dan di pegunungan.

Lanjutkan Membaca !!

Putri Hijau Halaman 1 | Cerita Rakyat Dari Daerah Istimewa Aceh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isoyo